KECAMATAN PENAWARTAMA RAIH POSISI RUNNER UP “FESTIVAL GAPURA CINTA NEGERI, TINGKAT KABUPATEN

sidoharjo.desa.id – Penawartama – Perjuangan masyarakat dan Pemerintahan Kampung Sidoharjo memperindah dengan seni dan kreasi dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-74 Republik Indonesia (RI) dalam lomba “FESTIVAL GAPURA CINTA NEGERI, tingkat Kabupaten akhirnya sesuai dengan harapan.

Bagaimana tidak, Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama,  akhirnya memperoleh prestasi yakni mendapatkan Juara 2 (Ranner Up) Festival Gapura Cinta Negeri ditingkat Kabupaten Tulang Bawang, acara digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Menggala,  Sabtu (17/8/2019) malam.

Piala tersebut resmi diserahkan oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE., MH kepada Camat Penawartama,  Suwardi, S. Pd.

“Gapura Cinta Negeri Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, dengan nuansa Merah Putih serta mengedepankan bahan dasar dari bambu, seolah mengingatkan kita pada saat perang merebut kemerdekaan dengan menggunakan bambu runcing, dan dibalut dengan gotong-royong yang penuh kekompakan dan kebersamaan, mendapat peringkat 2 (Runner Up) tingkat Kabupaten Tulang Bawang. Mohon do’anya semoga dapat juara juga di Tingkat Nasional” ujar Suwardi.

Untuk diketahui, lomba tersebut juara 1 diwakili oleh Kecamatan Gedung Meneng, Juara 2 (Runner Up) Kecamatan Penawartama,  Juara 3 Kecamatan Dente Teladas.

Selain ditingkat Kabupaten, Kampung Sidoharjo dan Kampung-Kampung se Penawartama lainya juga tampil di Festival Cinta Negeri tingkat Nasional, dengan mengirimkan peserta lomba dimasing-masing RW via online yang sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana tingkat nasional.

Di tempat terpisah saat dihubungi via ponselnya, Kepala Kampung Sidoharjo,  Iwan Santoso mengatakan dirinya dangat bersyukur atas apa yang telah diraih oleh Kampung yang dia pimpin, meskipun hanya diposisi Runner Up (Juara2) ini semua berkat kerjasama Aparatur dan warga masyarakat tentunya.

“ini adalah hasil kerjasama semua unsur masyarakat dan Paratur Kampung berkat nilai gotong-royong yang digaungkan oleh Bupati Winarti dalam bergerak melayani warga” ungkapnya.

Salam dari pelosok Negeri..

Merdeka…

Merdesa…

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan