PERAYAAN HUT KE-34 KAMPUNG SIDOHARJO BERLANGSUNG MERIAH

Kepala Kampung Sidoharjo, Camat Penawartama, bersama dengan segenap Panitia saat membuka acara Kompetisi Sepak Bola dilapangan Merdeka Sidoharjo Doc. sidoharjo.desa.id (Sabtu, 23/3/2019).

sidoharjo.desa.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-34 Kampung Sidoharjo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang berlangsung meriah.

Acara yang berlangsung dilapangan merdeka Kampung Sidoharjo ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan.Kepala Kampung dan Camat melakukan tendangan bola pertama secara simbolis pertanda dimulainya Pertandingan Sepak Bola di ajang Kompetisi antar kampung, Doc. sidoharjo.desa.id (sabtu, 23/3/2019).

“Acara ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali dalam rangka memeringati HUT Kampung, seperti acara HUT Kampung kali ini misalnya, kami juga menggelar bermacam-macam kegiatan, seperti :

1. Do’a bersama, Tasyakuran dilanjutkan Ziarah kubur dan tabur bunga di tempat pemakanan umum (TPU) Kampung Sidoharjo,

2. Turnamen (Kompetisi) Sepak Bola,

3. Bola volly Putra/Putri,

4. Senam bersama dilanjutkan Jalan sehat, 

 

5. Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah bersama dengan PMI Kecamatan Penawartama dan PMI Kabupaten Tulang Bawang.

6. Kuda lumping,

7. Lomba Siskamling dan Kebersihan Lingkungan,

8. Pentas Seni,

9. Pengajian Akbar,

10. Wayang Kulit dilanjutkan Bersih Kampung (Ruwat),

Kata Kepala Kampung Sidoharjo (Iwan Santoso, A. Ma) kepada sidoharjo.desa.id saat ditemui di kantor balai kampung hari ini, (8/4/2019). Kami mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan tersebut, khususnya kepada Panitia Pelaksana pungkasnya.

Dari sepuluh agenda kegiatan yang direncanakan, sampai dengan berita ini terbit (Senin, 8/4/2019),  masih menyisakan beberapa kegiatan yang belum selesai yaitu : Final Sepak bola, (Selasa 9/4/2019), bola volly Putra (Selasa, 9/4/2019), Pentas Seni (Selasa, 9/4/2019), Pengajian Akbar (Rabu, 10/4/2019) dan ditutup dengan Hiburan Rakyat berupa Wayang Kulit dan Ruwat yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, (10/4/2019).

Dalam hal ini kepala Kampung yakin dan percaya bahwa berkat kerjasama yang baik dari semua pihak ditambah dengan support dari warga masyaramat yang antusias, maka semua agenda kegiatan yang sudah direncanakan akan berjalan dengan baik dan sukses.

Salam dari pelosok Negeri..

Merdesa …!!

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan