UFORIA HUT KE-73 RI BELUM USAI, POLSEK PENAWARTAMA GELAR PANJAT PINANG BERSAMA WARGA


Doc.Pemkam Sidoharjo, foto oleh Emozt, ditulis oleh oleh Iwan Santoso (18/8/2018).

Sidoharjo Penawartama – Dalam rangka memeriahkan HUT KE-73 RI, Mapolsek Penawartama menggelar acara Panjat Pinang bersama warga.

Nampak dalam foto diatas adalah salah satu anggota Kepolisian Sektor Penawartama (Bripda SUKMO SADEWO) yang berbaur dengan warga masyarakat dan turut menjadi peserta panjat pinang yang diselenggarakan hari ini, sabtu 18 Agustus 2018, dihalaman Mapolsek Penawartama.

Doc.Pemkam Sidoharjo, foto oleh Emozt, ditulis oleh Yuswanto (18/8/2018).

Kegiatan ini sudah yang kesekian kalinya, tahun lalu juga pernah “kata Babinkamtibmas (Brigpol RAJIB MUSTOFA) kepada “sidoharjo.desa.id via telp hari ini.

Doc. Pemkam Sidoharjo, foto oleh Emozt, ditulis oleh Yuswanto.

Lomba Panjat Pinang digelar untuk memupuk kebersamaan dalam tim demi mencapai sebuah tujuan sebagai makna perjuangan dari para pahlawan dalam merebut kemerdekaan kala itu dan sekaligus sebagai bentuk memaknai 17 Agustus, karena dengan ini dapat memupuk kersamaan dalam tim untuk bisa naik keatas (Pohon Pinang).

Hadiah yang disediakan dalam acara panjat pinang ini tidaklah penting, tapi yang kita lihat disini bagaimana semangat juang dan kekompakan mereka seperti para pejuang kita dalam memperjuangkan merebut kemerdekaan.

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan